Tips Desain Interior Rumah Modern Minimalis dan Kantor

Rumah bukan hanya tempat tinggal dimana kita bisa berlindung di dalamnya tetapi rumah adalah tempat dimana kita beristirahat dari segala macam aktifitas kita sehari-hari. Maka dari itu sudah seharusnya rumah kita dibuat senyaman mungkin. Di samping itu, dijaman serba modern ini rumah bukan lagi semata-mata sebagai tempat untuk berteduh, melainkan juga sebagai asset investasi, serja juga sebagai perlambang status sosial dan prestise suatu keluarga. Semakin besar sebuah rumah modern, maka prestise atau tingkat martabat keluarga tersebut akan semakin terangkat. Begitu juga dengan nilai investasinya.

Inilah kenapa banyak dari pemilik rumah yang rela menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan uang mereka untuk membangun rumah modern terbaik yang besar dan megah. Bahkan beberapa orang menghabiskan milyaran rupiah untuk membangun sebuah rumah dengan puluhan kamar dan berbagai fasilitas lengkap didalamnya, padahal mereka hanya tinggal sendiri. Hampir bisa dipastikan, banyak ruangan tidak akan terpakai dan menjadi sia-sia.
Dan kembali mengenai desain interior rumah modern terbaik, saat ini ada banyak sekali ragam desain rumah yang bisa kita aplikasikan pada rumah kita. Masing-masing desain interior memiliki karakter dan sifat-sifatnya sendiri, sehingga sebaiknya anda memilih desain interior yang sesuai dengan selera dan keinginan anda.

Belakangan ini desain rumah modern yang sedang populer adalah desain rumah minimalis. Desain interior rumah minimalis bisa diterapkan baik untuk rumah berukuran apa saja, baik itu ukuran kecil maupun besar, dan bahkan bisa di kolaborasikan dengan desain interior apa saja yang mungkin sudah anda miliki di rumah modern terbaik. Mengacu kepada namanya desain minimalis ini memang dibuat dengan konsep dan pengaturan yang sangat simpel, praktis, namun tanpa mengurangi nilai estetikanya.

Apabila kita membandingkan desain interior rumah modern minimalis dengan model desain lainnya seperti mediteranian kita bisa melihat perbedaan yang jelas. Desain rumah mediteranian pada umumnya di dominasi oleh corak eropa-mediteranian dan sedikit campuran klasik roma di dalamnya. Ini bisa kita lihat pada desain drapery, gorden, sofa ataupun meja yang terkesan cukup mewah dan elegan. Desain interior rumah minimalis cenderung didominasi dengan garis vertikal dan horizontal yang relatif sederhana. Pola-pola garis ini bisa dihasilkan oleh rak dinding yang disusun vertikal atau mungkin wall TV cabinet yang kotak. Belum lagi sofa dan coffee table yang didesain dengan model yang sederhana yaitu kotak.
Memang desain interior rumah modern minimalis terkesan sederhana tetapi anehnya ada kesan elegan yang muncul dari situ. Kesan elegan ini muncul bisa karena pilihan warna dan material yang digunakan. Warna yang dipilih dalam interior minimalis bisa sangat beragam mulai dari warna gelap, cerah sampai warna pop. Dalam hal ini butuh keterampilan dalam memadupadankan warna dan pada umumnya warna yang dipilih berdasarkan degradasi warna. Misalnya bila warna tembok yang anda dipilih adalah krem maka dikombinasikan dengan gorden warna coklat muda. Lalu sofa yang berwarna coklat gelap seperti warna kulit salak bisa anda padukan dengan meja warna jati Belanda. Atau bisa juga anda mengkombinasikannya dengan coffee table dari kaca untuk menambah sentuhan elegan.

Sebenarnya model desain interior rumah modern minimalis bisa dikombinasikan dengan aksesori interior dari berbagai bahan mulai dari batu, tanah liat, kaca maupun dari kayu. Untuk menimbulkan kesan elegan anda bisa juga menambahkan aksesoris unik seperti lampu gantung dengan model tabung. Bisa juga menambahkan floor lamp dengan model minimalis atau bisa juga menambahkan side table lamp yang terbuat dari batu dan meletakkannya di samping sofa. Bisa juga dengan memajang aspak dari batu yang berbentuk mirip cobek dan meletakkannya di coffee table. Selain mendekorasi dinding dengan wall TV cabinet anda juga perlu memajang flat TV disitu.

Sebagai tambahan untuk desain interior rumah minimalis, pada sisi dinding yang lain anda bisa memajang cermin kotak dengan bingkai kayu atau anda bisa memajang pigura dengan lukisan abstrak atau kubisme didalam rumah modern terbaik anda. Bila memungkinkan, hindari lukisan dengan gaya realism karena pola yang ditampilkan pada lukisan tersebut tidak cocok dengan tema minimalist pada interior. Bisa juga kita memajang pigura foto berbentuk persegi akan tetapi anda harus perhatikan susunannya. Entah pigura foto ataupun lukisan diharapkan disusun dengan baik dan rapi. Beberapa orang bahkan bisa menambahkan wallpaper di dinding dan yang paling cocok adalah memilih wallpaper dengan model minimalis juga, seperti pola garis-garis yang minim ukiran atau pola melengkung.

Interior Ruang Kantor Yang Nyaman

Karyawan yang baik itu adalah orang yang bisa mengerjakan tugas kantornya dengan sebaik-baiknya. Beberapa faktor yang menjadi penunjang keberhasilan di antaranya adalah skill atau kemampuan, yang meliputi kecakapan, kecerdasan, integritas, loyalitas serta totalitas dalam pekerjaan dan tidak kalah menarik dia benar-benar mencintai akan pekerjaaannya. Namun di balik itu ada rahasia kesuksesan pekerjaan yaitu desain interior ruang kantor yang membuat mereka enjoy, nyaman dalam pekerjaannya. Jadi selain mereka di tuntut untuk bekerja semaksimal mungkin, kita juga harus memperhatikan ruangan kerja mereka, apakah cukup menarik bagi mereka ataukah desain kantor yang membosankan sehingga cara kerja merekapun ala kadarnya saja yang berakibat pekerjaan kurang memuaskan dan merugikan perusahaan. Oleh karena itu para pakar interior kantor menganjurkan agar membuat interior kantor yang menyenangkan agar bisa suasana kantor lebih tenang jauh dari kesan kaku dan penuh dengan tekanan itulah bagian dari rahasia suksesnya perusahaan. Desain interior ruang kantor yang keren dan enak dipandang di yakini mampu menambah kreativitas dan produktifitas karyawan.

Tentu tingkat ketertarikan seseorang akan berbeda antara satu sama lain. Kadang ada yang suka dengan gaya natural, tradisional, mewah, sederhana, modern dan lain-lain. Tentu kita tidak bisa menuruti semua kemauan karyawan, jalan tengah yang bisa kita lakukan adalah membuat suasana kantor nyaman dan menarik. Desain interior ruang kantor yang menarik meliputi warna, furniture dan aksesoris yang terdapat di dalamnya. Warna kuning yang di padukan dengan warna menyala di percaya bisa membangkitkan keceriaan seseorang, untuk menghidupkan warna tembok tambahkan beberapa lukisan dengan ukuran tidak terlalu besar, untuk sudut kantor anda bisa menempatkan pot bunga atau bonsai pohon yang di percaya memberikan energi positif untuk anda dan pegawai kantor.

Yang kedua adalah aksesoris kantor, macam-macam aksesoris yang bisa anda tempatkan disana, mungkin replika mobil, gelas-gelasan, boneka, foto anda bersama keluarga atau pacar sehingga ketika melihatnya kita bisa tambah semangat untuk meraih kesuksesan kalau anda memang hoby berolah raga bisa di sediakan alat untuk olah raga jar untuk melemaskan jari-jari kepenatan. Berikutnya adalah furniture untuk mempercantik desain interior ruang kantor seharusnya menjadi pertimbangan utama, bila furniture yang anda pilih tidak sesuai dengan desain ruang kantor maka kantor akan terlihat sangat kurang menarik, contoh ruangan kantor hanya berukuran 4 X 3 namun anda menggunakan meja kursi besar akibatnya ruangan terasa sempit dan kurang bebas. kalau ruangan itu di tempati satu orang sebaiknya anda cukup memilih satu kursi saja, mengingat kantor adalah rumah kedua bagi anda , buat meja kursi dan perlengkapan lain lebih nyaman untuk anda gunakan sehingga hasil kerja tidak mengecewakan. Kalau memang anda memaksakan memberi tambahan kursi sebaiknya cukup dua saja, namun jangan di tempatkan tepat di depan anda, karena akan mengganggu pandangan anda ketika anda bekerja sendiri, gunakan kursi yang ada rodanya sehingga bisa di geser, ketika tamu datang bisa memilih dekat dengan anda apa tetap di tempat kursi yang agak jauh, khusus untuk kursi anda pilihlah kursi yang bisa di atur tegak lurus, miring, naik turun ini akan membantu anda bekerja lebih efektif, bila keadaan capek anda bisa beristirahat di atas kursi sambil meluruskan badan sebentar. Berbeda lagi dengan ruang kantor yang di pakai oleh banyak orang mungkin 6 hingga 10 orang tentu desain meja dan kursi kantor gunakan meja kursi shet kantor yang mana semuanya mempunyai warna, desain, dan merk sama dengan yang ada pada rumah modern terbaik yang anda miliki.

Desain interior ruang kantor menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada apabila hanya di butuhkan satu orang dua orang, tiga orang , 10 orang hingga lebih maka yang di butuhkan adalah desain sekat/kamar kantor. Dengan sekat setengah dada mampu menjaga privasi masing-masing pegawai, apalagi dia adalah orang yang mempunyai tugas rahasia. Sehingga dia lebih aman dan konsentrasi serta masing-masing memiliki area sendiri-sendiri. Dengan desain semi terbuka seperti itu mereka juga mempunyai tanggung jawab akan kebersihan lingkungan. Namun di balik itu ada sisi negative yang harus anda ketahui di antaranya : ruangan yang agak terbuka di sini di mungkinkan akan menganggu konsentrasi pekerjaan, penerangan harus lebih terang, memerlukan ruangan yang luas, kurang luwes dan apabila ada perubahan organisasi akan sangat sulit mengaturnya karena meja di desain satu shet. Desain interior ruang kantor yang lain adalah desian ruang terbuka, dan desain dengan nuansa panorama yang akan kami bahas pada kesempatan yang ada mengenai kekurangan dan kelebihannya. Demikian kiranya untuk kesempatan kali ini tentang Tips Desain Interior Rumah Modern Minimalis dan Kantor, mengingat pentingnya referensi kami berikan lagi yang lain yaitu desain dekorasi ruang tamu kecil dan minimalis serta Pemilihan Bahan Pintu Kamar Mandi Rumah Minimalis.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Desain Interior Rumah Modern Minimalis dan Kantor

Posted by Lazidaisical, Published at 23.43.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar